11 Cara Cepat Hamil Secara Alami & Paling Efektif

Setiap wanita yang telah resmi menikah pasti ingin segera memiliki momongan, ternyata ada cara cepat hamil secara alami dan tidak memiliki efek samping bagi kesehatan. Cara alami ini telah sejak lama dikenal dan banyak dipraktekkan oleh sebagian besar pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan. Bagaimana cara agar cepat hamil?

Inilah 11 Cara Cepat Hamil Secara Alami untuk Wanita

cara cepat hamil secara alami

1. Memiliki Gaya Hidup Sehat

Ada beberapa kebiasaan buruk yang banyak dilakukan oleh mayoritas orang karena hal ini dapat memperkecil peluang wanita untuk hamil. Beberapa kebiasaan buruk ini, yaitu merokok dan mengkonsumsi minimal beralkohol. Dampak buruk dari kedua kebisaan ini yaitu:
– Mengurangi kesuburan seseorang
– Menghambat kehamilan pada wanita
– Menurunkan kualitas sel telur yang diproduksi oleh wanita
– Saat kondisi hamil dapat meningkatkan resiko keguguran

Itulah beberapa dampak buruk memiliki gaya hidup tidak sehat atau memiliki kebisaan buruk, sehingga semua orang yang menginginkan segera hamil maka mulailah untuk menghilangkan kedua kebisaan buruk itu dan cobalah untuk memulai dengan gaya hidup sehat.

2. Menjaga Kualitas Olahraga

Salah satu tips cara cepat hamil secara alami adalah menjaga kualitas olahraga. Olahraga merupakan salah satu aktifitas untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi kegiatan ini jika dilakukan dalam dosis yang salah dapat mengakibatkan dampak buruk. Salah satu hal buruk yang dapat timbul akibat over dosis dalam olahraga adalah menurunnya tingkat kesuburan pada wanita. Sebaiknya lakukan olahraga ringan secara teratur agar stamina tidak terkuras dan tubuh tetap sehat.

3. Menjaga Berat Badan

Menjaga berat badan ideal merupakan hal yang sangat sulit dilakukan oleh sebagian besar orang. Memiliki berat badan berlebih atau telalu gemuk dan memiliki berat badan dibawah standart atau terlalu kurus dapat menghambat kehamilan pada wanita. Karena kegemukan ini dapat menghambat produksi hormon estrogen yang dapat menyebabkan proses ovulasi tidak teratur, sedangkan tubuh kurus dapat mengurangi kualitas kesuburan.

4. Memaksimalkan Kualitas Hubungan

Kualitas hubungan jauh lebih penting daripada kuantitasnya, banyak orang berpikir bahwa semakin banyak frekuensi hubungan maka dapat mempercepat kehamilan. Pemikiran ini salah besar, hal utama yang dapat mempercepat kehamilan adalah kualitas hubungan. Jadi sebaiknya lakukan hubungan santai dan usahakan pada saat masa puncak kesuburan.

5. Berhubungan Pada Masa Subur

Banyak dokter menyarankan agar melakukan hubungan pada masa puncak kesuburan karena hal ini dapat mempercepat kehamilan. Masa kesuburan merupakan masa seminggu setelah mentruasi, Anda juga dapat menghitung masa kesuburan dengan menggunakan alat penguji kesuburan.

6. Gunakan Posisi Misionaris

Cara cepat hamil secara alami setelah KB adalah dengan menggunakan posisi misionaris. Posisi saat berhubungan yang banyak dianjurkan adalah posisi misionaris, posisi ini adalah wanita berada di bawah laki-laki. Pada posisi ini dapat meningkatkan produksi sperma yang keluar dan tertampung di dalam vagina, sehingga posisi ini sangat efektif untuk mempercepat kehamilan.

7. Tetap Berada Pada Posisi Berbaring Setelah Ejakulasi

Setelah melakukan hubungan, sebaiknya jaga posisi tetap berbaring agar sperma yang ada dalam rahim tetap stabil dan lama. Anda juga dapat menggunakan ganjalan bantal pada bagian pinggul sehingga posisi pinggul lebih tinggi dari posisi badan.

8. Menjaga Kualitas Sperma

Kualitas sperma dapat mempengaruhi cepat tidaknya kehamilan, sehingga Anda harus menjaga kualitas sperma tetap sehat agar cepat hamil. Cara untuk menjaga kualitas sperma adalah tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, mengurangi berendam dengan air hangat, dan menurunkan frekuensi ejakulasi.

9. Lakukan Hubungan Dengan Santai

Melakukan hubungan suami istri dengan santai dapat meningkatkan kualitas hubungan. Orgasme secara bersamaan juga sangat disarankan karena pada saat orgasme wanita mengalami kontraksi pada mulut rahim yang dapat menghisap lebih banyak sperma untuk membuahi sel telur.

10. Hindari Memakai Pelicin

Menggunakan pelicin saat berhubungan intim tidak dianjurkan karena dapat merusak sel sperma yang diproduksi laki-laki. Sebaiknya lakukan foreplay lebih lama sehingga saat berhubungan tidak kering dan tidak sakit.

11. Hindari Keadaan Stress

Kondisi stress dapat menyebabkan menurunnya kualitas sperma dan sel telur, sehingga jika Anda ingin cepat hamil maka hindari stress dan hal ini dibutuhkan kerjasama
antara suami dan istri.

Oke, itulah beberapa informasi seputar cara cepat hamil secara alami yang tidak memiliki efek samping bagi kesehatan.

Add Comment