7 Obat Penyubur Rambut Alami

Masalah yang dikeluhkan oleh sebagian besar orang terutama kaum wanita ialah rambut rontok. Kerontokan yang terjadi secara terus menerus akan menyebabkan kebotakan. Apabila hal ini terjadi dapat diartikan sebagai bencana oleh wanita. Kemudian wanita akan memutar otak untuk menumbuhkan kembali rambutnya. Salah satu cara yang dipilih ialah dengan menggunakan obat penyubur rambut.

Penyubur rambut dipilih karena dianggap cara yang paling cepat untuk mengembalikan rambut. Tidak hanya pada wanita yang mengalami kerontokan yang menggunakan penyubur rambut, tetapi juga oleh wanita yang merasa rambutnya tipis. Bahkan tidak sedikit dari kaum pria juga menggunakan obat penyubur rambut agar rambutnya terlihat lebih indah. Hal yang perlu diperhatikan ketika akan menggunakan penyubur rambut ialah bahan atau kandungan yang terdapat pada obat penyubur rambut.

7 Obat Penyubur Rambut Berbahan Alami

penyubur rambut

Obat penyubur rambut yang banyak diperdagangkan umumnya menggunakan berbagai macam bahan kimia. Efeknya memang cepat namun pada jangka waktu tertentu mungkin akan terlihat efek negatifnya. Alangkah lebih baik jika kita menggunakan bahan yang alami. Selain mudah didapat serta dibuat, penyubur rambut alami ini pastinya lebih hemat biaya. Kamu pasti ingin punya rambut lebat nan indah. Yuk mari disimak bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat penyubur rambut berikut ini.

1. Lidah buaya

lidah buaya
Lidah buaya atau aloe vera merupakan salah satu tanaman yang sangat baik untuk rambut. Kandungan yang terdapat pada tanaman ini antara lain vitamin A, B1, B6, B12, dan vitamin E, selain itu juga terdapat lebih dari 20 mineral. Lidah buaya dapat membuat rambut lebih lebat karena dapat melembabkan kulit dan menutrsi akar rambut. Cara penggunaannya mudah yaitu potong batang lidah lalu gosokkan lendir lidah buaya pada kulit kepala dan rambut kamu. Setelah itu pijatlah kepala kamu dengan ringan dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air shampoo hingga bersih. Lakukan selama kurang lebih 3 kali dalam seminggu. Dengan penggunaan rutin maka rambut kamu akan tampak lebih lebat dan indah.

2. Madu

madu
Madu merupakan cairan yang dihasilkan lebah dan memiliki banyak manfaat bagi manusia. Selain bermanfaat sebagai obat, madu juga sering digunakan sebagai bahan pada alat kecantikan. Bagi rambut, madu sangat bermanfaat sebagai penyubur rambut. Madu dapat membuat akar rambut menjadi lebih kuat sehingga rambut menjadi tidak mudah rontok. Cara penerapan madu pada rambut cukup dengan mengoleskan madu murni pada rambut kamu. Kemudian pijat kepala kamu dengan lembut. Setelah itu usapkan madu secara merata pada rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama maksimal 15 menit. Tutup kepala kamu dengan handuk hangat selama 15 menit agar madu dapat bekerja secara optimal pada rambut kamu. Bilaslah dengan menggunakan air hangat.

3. Seledri

seledri
Kita sebagai kaum wanita tidak aneh dengan daun seledri. Daun ini sering digunakan sebagai bumbu dapur. Tapi taukah kamu kalau daun seledri juga sangat baik untuk rambut. Daun seledri dapat membantu untuk sebagai penyubur rambut secara alami. Hal ini dikarenakan seledri mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Penggunaan seledri sebagai penyubur rambut cukup mudah, ambillah 10 helai daun seledri yang sudah dicuci bersih kemudian tumbuk seledri hingga halus. Setelah itu, oleskan seledri pada rambut dan juga kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 1 jam, lalu bilas dengan air bersih. Selain sebagai penyubur rambut, seledri juga dapat membuat rambut kamu lebih sehat, kuat dan berkilau.

4. Kemiri

kemiri
Kemiri selain sebagai bumbu dapur, dapat juga dimanfaatkan untuk rambut. Kandungan minyak yang terdapat dalam kemiri sangat bermanfaat bagi rambut karena dapat membuat rambut menjadi sehat, subur, kuat dan hitam secara alami. Cara penggunaan minyak kemiri ini cukup mudah, siapkan 6 biji kemiri lalu tumbuk hingga biji kemiri halus. Kemudian kamu tambahkan air putih secukupnya. Masak cairan bubuk kemiri hingga minyak keluar. Setelah itu tiriskan beberapa saat dan kamu dapat gosokan minyak kemiri yang sudah jadi tersebut pada kulit kepala kamu. Gunakan minyak kemiri ini sebagai cairan untuk creambath dan lalukan sebelum keramas agar agar baunya tidak menyengat. Dengan penggunaan yang rutin yaitu 3 kali dalam seminggu maka rambut sehat, tebal dan hitam dapat kamu rasakan.

5. Bawang merah

bawang merah
Bawang merah yang kamu biasa kamu gunakan untuk memasak sebenarnya memiliki manfaat yang baik untuk rambut. Khasiat yang terkadung dalam bawang merah dapat membantu rambut untuk mencegah kerontokan. Bawang merah memiliki kandungan sulfur yang dapat melancarkan peredaraan darah pada kulit kepala kamu. Selain itu, dapat membantu menyokong pertumbuhan rambut menjadi lebih baik lagi. Bawang merah juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan kolagen pada kulit kepala dan rambut sehingga rambut kamu dapat menjadi lebih sehat dan kuat. Caranya cukup dengan menghancurkan beberapa siung bawang merah dengan menggunakan blender yang ditambahkan dengan sedikit air. Setelah itu, rebus cairan tersebut hingga mendidih lalu diamkan beberapa menit untuk mendinginkan cairan. Oleskan pada kulit kepala secara merata dan pijat kulit kepala kamu. Diamkan beberapa waktu hingga kulit kepala kamu terasa hangat. Bilas kepala dengan air bersih. Buat kamu yang ingin lebih simple, cukup konsumsi bawang merah sebagai acar saja.

6. Bayam

bayam
Bayam merupakan sayuran yang memiliki manfaat baik bagi rambut sebagai penyubur rambut alami. Kandungan yang terdapat di dalam sayur bayam ialah kalium, protein, lemak, fosfor, zat besi, vitamin A, B1 dan C. Kandungan-kandungan tersebutlah yang dapat membantu untuk menyuburkan rambut. Cara penggunaan bayam sebagai penyubur rambut cukup mudah, ambil setengah genggam bayam yang sudah dicuci bersih. Tumbuh bayam hingga halus kemudian tambahkan setengah gelas air matang dan 1 sendok makan madu. Aduk secara merata lalu diperas dan disaring. Minumlah air tersebut 3 kali dalam sehari dengan takaran setengah cangkir setiap kali minum.

7. Santan

santan
Santan selama ini digunakan hanya untuk memasak. Tapi sebenarnya santan memiliki manfaat yang sangat baik bagi rambut. Santan dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan mengkilap. Selain itu, santan juga dapat bermanfaat sebagai penyubur rambut karena dapat membuat rambut tumbuh menjadi lebih cepat. Cara penggunaan santan pada rambut cukup mudah yaitu dengan mengaplikasikan santan pada kulit kepala. Tutup rambut dengan handuk hangat kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu, bilas rambut dengan air dingin hingga bersih. Lakukan secara rutin agar rambut kamu menjadi lebih sehat.

Itulah beberapa jenis obat penyubur rambut alami yang dapat dengan mudah kamu buat. Selain mudah, biaya yang dikeluarkan juga terjangkau karena mudah temukan di sekitar rumah kamu. Lakukan cara tersebut secara rutin agar hasilnya cepat terlihat. Dengan begitu maka rambut indah yang kamu dambakan akan segera terwujud. Selamat mencoba.

Add Comment